TAMAN BACAAN PELANGI

Posted on

UPAYA MENINGKATKAN MINAT BACA

2013-03-18 14.55.21
membuka cakrawala

rampak:          “Membaca adalah jendela dunia, dengan membaca kita akan bisa mendatangi belahan dunia manapun”. kata-kata bijak tersebut  semakin hari semakin tak bermakna. Bagaimana tidak, diera informasi seperti saat ini minat baca masyarakat terutama anak-anak semakin hari justru menurun.

        Dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca dikalangan usia dini dan anak-anak sekolah, Taman Bacaan Pelangi Desa Semamung hadir memberi solusi. Keberadaan taman bacaan ini paling tidak telah melakukan langkah kecil untuk turut serta mensukseskan gerakan “gemar membaca”.

        Hampir setiap sore sejumlah anak-anak sekolah mengisi waktu luangnya dengan mengunjungi dan membaca di Taman Bacaan Pelangi. Walaupun tempatnya belum memenuhi syarat namun tak mengendurkan semangat mereka untuk tetap menyalurkan minat membaca.

        Beberapa waktu lalu, sejumlah buku bacaan telah disumbangkan kepada pengelola Taman Bacaan Pelangi Desa Semamung Moyo Hulu oleh Perwakilan  Dewan Forum Anak NTB. Diharapkan nantinya keberadaan buku tersebut menambah daftar kepustakaan sehingga menambah varian bacaan yang pada akhirnya meningkatkan jumlah peminat.  Kedepan tempat bacaan ini akan  dicarikan lokasi yang memenuhi syarat.

                              IMG-20130306-00089_1

Semakin tinggi minat baca suatu masyarakat maka semakin kritis dan peka pula masyarakat tersebut terhadap hal-hal baru. (ria)

Tinggalkan komentar