PELANTIKAN ANGGOTA PPK DAN PPS WILAYAH SELATAN SUMBAWA

Posted on Updated on

Sambutan Ketua KPU
Sambutan Ketua KPU Sumbawa

Rampak Nulang;

 KPU Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Anggota Panitia Pemungutan Suara PPS sekaligus  bimtek Anggota PPK dan PPS. Pelantikan PPK dan PPS di empat kecamatan di wilayah selatan Sumbawa yang melantik Sebanyak 20 PPK dan 81 orang PPS meliputi Kecamatan Moyo Hulu, Kecamatan Lenangguar,Kecamatan Orong Telu, dan Kecamatan Lunyuk yang di pusatkan di Kantor Camat Lenangguar, Sabtu 24 Nopember 2012 kemarin  dari Jumlah keseluruhan Anggota PPK di Kabupaten Sumbawa yang berjumlah 120 orang dan Anggota PPS sebanyak 495 oranang. Pelantikan PPK dan PPS ini dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2013.

 Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dilantik langsung oleh Ketua KPU Kab. Sumbawa, Suhardi Soud,SE yang disaksikan langsung oleh camat Lenangguar dan sekretaris KPU Sumbawa. 

Dalam sambutannya Ketua KPU Sumbawa mengatakan, bahwa PPK dan PPS yang baru dilantik diminta agar menjaga integritas diri,komitmen serta kemandirian sebagai penyelenggara pemilu.  Selesai pelantikan diadakan bimtek tentang tugas-tugas PPK dan PPS tang disajikan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sumbawa dan sekretaris KPU, Moch Muslich,SH.

Acara diakhiri dengan tanya jawab sekitar tugas dan kewajiban PPK dan PPS serta hal-hal lain yang berkenaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2013.

Tinggalkan komentar