“GEBYAR PAJAK” Upaya peningkatan realisasi penerimaan PBB

Posted on

image
Kabid Penagihan Dinas DPPK Kab. Sumbawa memberikan hadiah kepada pemenang door prize.

Rampak Nulang;

     Dalam rangka meningkatkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak, sekaligus memotivasi aparatur pemerintah dalam meningkatkan partisipasi wajib pajak, Dinas DPPK kabupaten Sumbawa mengadakan “GEBYAR PAJAK” dibeberapa kecamatan.  Untuk kecamatan Moyo Hulu di pusatkan di halaman kantor camat. Gebyar pajak mendapat respon positif dari masyarakat.
     Dalam sambutannya pada acara penutupan kemarin, Camat Moyo Hulu yang diwakili Sekcam Ulumuddin SE mengatakan ” membayar PBB sama dengan mendukung proses pembangunan yang sedang berlangsung”.  Beliau juga mengharapkan agar kedepan masyarakat lebih memiliki kesadaran dalam membayar PBB.
     Menurut Adi Mulyadi, Kabid Penagihan Dinas DPPK kabupaten Sumbawa, kegiatan ini merupakan bagian dari penagihan dan sosialisasi PBB ke masyarakat. “Kegiatan ini bentuk sosialisasi kami secara langsung ke masyarakat untuk meningkatkan realisasi PBB”.  beliau juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.
     Acara “Gebyar Pajak” ini dikemas dalam bentuk pentas hiburan rakyat, di akhir acara diadakan door prize. Untuk kecamatan Moyo Hulu, kegiatan ini dibilang cukup sukses.  Selama empat hari panitia mampu mengumpulkan Rp.33.650.313.
     Rencananya tahun depan Dinas DPPK akan melaksanakan kegiatan serupa yang lebih meriah lagi tentunya dengan perencanaan dan persiapan yang lebih baik.
  ORANG BIJAK TAAT PAJAK yang penting UANG PAJAK JANGAN DI BAJAK.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s