ST3S Menjawab Tantangan Zaman

Posted on Updated on

Rampak Nulang,

               Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Sumbawa, telah dibangun Sekolah Tinggi Tekhnik dan Tekhnologi Sumbawa (ST3S). Peletakan batu pertama pembangunan kampus ST3S  dilakukan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi, dihadiri oleh Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik, Ketua DPRD Sumbawa H Farhan Bulkiyah dan dan penggagas ST3S DR Zulkieflimansyah pada tanggal 21 Mei 2012. Berada di Desa Batu Alang Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa.

                ST3S telah menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) dengan Universitas Indonesia (UI), Lembaga Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Badan Pengkajian dan Pengembangan Tekhnologi (BPPT).  Pihak UI diwakili oleh Prof. Dr. Bambang Suharno M.Ing selaku Ketua Departemen Tekhnik Metalurgi dan Material Fakultas Tekhnik Universitas Indonesia dan ST3S diwakili dekannya, Dr. Ing. Nurul Taufiqurrochman, M.Eng, Ph.D.  Penandatanganan tersebut disaksikan Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten I Drs. Umar Idris.

Penandatanganan kerjasama ST3S dengan FT Universitas Indonesia

Bupati Sumbawa melalui Asisten I menyambut baik keberadaan ST3S dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Sumbawa.  Kerjasama yang dibangun dengan pihak UI, LIPI dan BPPT ini dinilai sebagai langkah konkrit dalam upaya pengembangan ST3S kedepan, “ini upaya yang harus diberikan support” katanya.

                Sementara itu inisiator ST3S Dr H Zulkieflimansyah M.sc menjelaskan bahwa ruang lingkup kerjasama ini meliputi pendirian dan pengembangan pendidikan, riset dan iptek serta pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama ini dilakukan selama setahun dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan.  Tahun pertama kerjasama difokuskan pada kurikulun, SDM akademik, tata kelola dan infrastruktur penunjang akademik.

Site plan Kampus ST3S

                Adapun staf pengajar ST3S merupakan pakar dibidangnya.  Sebagian besar dari mereka jebolan luar negeri yang memiliki prestasi akademik yang luar biasa.  Tentunya keberadaan staf pengajar yang mumpuni ini diharapkan akan mampu melahirkan generasi emas berkualitas yang menjadi harapan daerah, bangsa dan dunia.  (myd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s